Informasi Pemesanan Tel/ WA 0812 5486 158

Railing Balkon Balikpapan

Tips Memilih Railing Balkon Yang Aman

Jika rumah Anda berlantai dua dan memiliki ruang terbuka dibagian atasnya, maka memilih pembatas balkon yang aman untuk anak-anak adalah sebuah keharusan. Biasanya keinginan memiliki balkon atau ruang terbuka di lantai atas rumah seringkali berbenturan dengan perasaan was-was bagi keluarga yang memiliki anak-anak atau masih balita.

Untuk itu, berikut ini kami sajikan tips memilihi pembatas balkon yang aman untuk anak-anak seperti kami kutip dari harian Kompas.
  • Pilihlah material pembatas balkon yang kuat misalnya dari besi atau baja agar aman tidak mudah patah.
  • Pastikan tinggi pembatas balkon lebih dari 80 cm atau rata-rata ketinggian balita berusia 2 sampai 3 tahun. Perlu diingat bahwa di usia balita ini, anak-anak seringkali bermain dengan aktif dan suka mencoba sesuatu yang baru.
  • Pastikan jarak antar jeruji kurang dari 12 cm agar kepala anak-anak tidak bisa masuk. Usahakan di balik pembatas balkon, terdapat benda lain yang bisa menghalangi daya capai anak ke pembatas, semisal dengan tanaman di pot pendek atau penghalang lain untuk menghalangi jalan anak-anak.
  • Bila perlu, di bawah area balkon bukanlah lantai yang keras, tetapi dataran seperti rumput, kolam, atau tanaman perdu.
Memang memiliki balkon dilantai atas tetap harus memikirkan faktor keamanan maksimal. Tidak perlu seperti kandang yang mengurung, tetapi olahan material dan desain yang bisa membuat pembatas aman dan nyaman dilihat.

Namun, dari semua itu, pengawasan terbaik adalah kuncinya. Untuk itulah, usahakan akses ke ruang terbuka di lantai atas selalu dekat dengan pintu sehingga penanganan jika anak menerobos dan mendekati pembatas balkon bisa lebih cepat diantisipasi.

0 Response to "Railing Balkon Balikpapan"

Post a Comment